Wednesday, January 25, 2012

Laron.....

Kerja hari ini diringi hujan yang tak berhenti. Pagi berangkat di iringi gerimis, siang saat kerja hujan deras, pulang pun masih hujan walau cuma rintik-rintik. Sambil berjalan pulang banyak kulihat 'laron' hewan terbang mirip capung tapi tak berekor panjang yang asalnya dari rayap.

Kulihat mereka begitu bersemangat sekali terbangnya sambil mengitari lampu-lampu sepanjang jalan, ada pula yang jatuh. Sebagian sayapnya patah, ada yang 'sepur-sepuran' bahkan tidak sedikit yang mati, dimakan binatang maupun terinjak.

ah,... laron....
kenapa kamu keluar dari sarangmu yang enak. Apa yang kau cari? Apa kamu tiak tahu kalau diluar itu sangat berbahaya sekali. bahkan sekali kamu keluar hampir di pastikan kamu takkan bisa kembali lagi...!

Tapi kalau melihat semangat terbangmu yang begitu besar saat kau mengerubuti lampu-lampu, ku yakin kamu sudah faham, bahwa sekali keluar kamu takkan bisa kembali. Kau hanya ingin melihat indahnya dunia lewat terangnya lampu-lampu. Tak peduli halangan, rintangan bahkan resiko matipun tetap kau jalani. Kau tahu tujuan hidupmu walau hanya sekejab saja, sesudah itu MATI.

Duh 'laron' kalau ku ingat-ingat diriku malu rasanya, aku yang sebegitu lamanya menikmati dunia kadang masih 'rapuh', suka mrngeluh bahkan menyalahkan sang nasib. Ah 'laron', andai aku punya semngat seperti dirimu.....

Duh, malunya diriku....
FORMOSA
070510

2 comments: